Jelaskan apa arti blocking pada dongkrak ?

 on Rabu, 25 Februari 2015  

Blocking diartikan sebagai make the movement or flow in (a passage, pipe, road, etc.) difficult or impossible: Persamaan arti yang lain adalah obstruct - stop - bar - jam - clog – blockade. Dalam terjemahan bebas bisa diartikan sebagai tindakan untuk menahan suatu benda tetap pada posisinya. Dalam bahasa umum lebih dikenal dengan mengganjal/menyanggaSetelah sebuah kendaraan terangkat atau didongkrak, kendaraan tersebut harus disangga sebelum dikerjakan. Cara ini disebut mengganjal (pengganjalan). Sebuah ganjal adalah stand yang kuat dan stabil yang dibuat khusus untuk menyangga sebuah kendaraan. Ganjal mempunyai beberapa ukuran dan dibuat untuk menopang beban yang berbeda-beda, dari kendaraan kecil hingga peralatan berat ditambang.

Sebagian besar ganjal dibuat dengan ketinggian yang dapat disesuaikan dengan alat/kendaraan yang diganjal. Setelah tinggi ganjal ditentukan, ganjal tersebut harus dikunci pada posisinya. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan pin, rack, dan thread, tetapi sebagian ganjal memiliki ketinggian tetap / tidak berubah.

Pada ganjal jenis pin, lubang-lubang pada adjusting column (kolom yang bisa disetel) sejajar dengan casing bagian luar. Pastikan bahwa pin tersebut terpasang sepenuhnya, bisa masuk dari satu sisi dan keluar dari sisi lainnya. Bila ganjal tersebut mempunyai pin ganda, pastikan bahwa keduanya cocok. Pada ganjal jenis rack, adjusting column dinaikkan dankemudian dikunci dengan menekan locking rod ke bawah. Hal ini berhubungan dengan penurunan adjuster dan mengunci ganjal pada ketinggian yang diperlukan. Pastikan bahwa locking rod terpasang secara penuh dan kuat. Dengan ganjal jenis thread, ketinggian tersebut diatur dengan memutar adjusting head. Hal ini menaikkan atau menurunkan column dan saddle. Ganjal jenis ini hanya digunakan pada kendaraan yang sangat ringan.

Stand yang tetap atau yang tidak dapat disetel dapat digunakan sebagai pengganti ganjal yang dapat disetel untuk kendaraan berat. Ganjal yang tidak dapat disetel ini lebih kuat dan jauh lebih dapat diandalkan. Ganjal ini dibuat dari baja dan mempunyai bermacam-macam ketinggian sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan.

Jelaskan apa arti blocking pada dongkrak ? 4.5 5 om Rabu, 25 Februari 2015 Blocking diartikan sebagai make the movement or flow in (a passage, pipe, road, etc.) difficult or impossible: Persamaan arti yang lain ada...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.